Pemerintah Presiden Jokowi di periode kedua ini memastikan untuk membangun SDM unggul dan kompetitif. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kapasitas SDM aparatur pemerintah, agar terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat banyak.

Salah satu sasaran SDM yang perlu mendapat atensi dan penguatan di bidang kesehatan adalah para pengelola SPKS. Pemberian bekal dan bimbingan serta “upgrade” pengetahuan bagi punggawa SPKS diyakini dapat menjadi stimuli dan pendorong dalam meningkatkan produktifitas dan capaian kinerja mumpuni. Dengan demikian, diharapkan para SDM pengelola ini mampu melakukan pelayanan terbaik dan prima.

Untuk itu dalam rangka penguatan internal pengelola SPKS di lingkungan Dinas dan UPTD Kesehatan Kabupaten Bekasi, menyelenggarakan “Workshop Penguatan Internal Pengelola SPKS” berlangsung selama dua hari dari tanggal 06-07 Februari 2020 bertempat di Kamojang Hotel, Garut-Jawa Barat. Bapak Dr. Heri Margono (professional) sebagai pemateri menyampaikan beberapa hal diantaranya pentingnya Desain Layanan Professional Bagi Pengelola SPKS: Akrab dan Bersahabat. Materi lain juga disampaikan oleh Bapak Sulaeman (AELI-Indonesia) tentang Penguatan Kerjasama Tim Untuk Meningkatkan Produktifitas dan Kinerja.

Direktur LPKSI Bapak Dr. Syahrul Salam menyatakan ”Sebagai pihak yang telah berkomitmen untuk menjalankan program tersebut tentu Pemerintah Kabupaten Bekasi berkewajiban memfasilitasi dan memberikan stimulus kepada masyarakat. Bagi tenaga kesehatan diharapkan bekerja keras dan bersungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas pelayanan,” tutupnya.

Harapan terbesarnya tentu saja, acara ini akan menjadi entri poin dalam upaya meningkatkan performa pelayanan.