Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah saat ini terus menggalakkan digitalisasi dalam system pelayanan, termasuk dengan mendorong penggunaan system aplikasi. Salah satu model aplikasi yang didorong penggunaannya adalah aplikasi Mang Asep. Aplikasi ini dapat digunakan dalam pelayanan kenaikan pangkat dan pensiun. Sasaran yang ditarget adalah kepada para pengelola kepegawaian seluruh perangkat daerah di lingkungan pemda kabupaten/kota.

Untuk itu dalam rangka memperdalam pengetahuan praktis serta serta pemahaman terhadap aplikasi Mang Asep, LPKSI bersama Dinas BKPPD Kabupaten Bekasi menyelenggarakan kegiatan seri Bimbingan Teknis Tata Cara Penggunaan Aplikasi Mang Asep. Narasumber yang menyampaikan materi adalah dari BKN Wilayah II Bandung. Membahas beberapa topik diantaranya: Desain Aplikasi Mang Asep, Teknis dan Tata Cara Penggunaan Aplikasi Mang Asep, dan Praktek Penggunaan Aplikasi Mang Asep Bagian.

Diharapkan dengan bimtek ini, para pengelola kepegawaian masing-masing OPD dapat meningkatkan kinerjanya dan mempermudah pelaksanannya tupoksinya terkait dengan pengusulan kenaikan pangkat, pensiun, ujian dan penyesuaian ijazah.