Sebagaimana diketahui bahwa pengembangan kapasitas individu dan kapasitas kolektif pegawai menjadi satu tuntutan penting untuk mendukung ketersediaan SDM andal dan mumpuni dalam memberikan pelayanan yang terbaik (Service Excellence). Berbagai pelatihan dan bimtek kerap kali ditawarkan untuk memberikan kesempatan kepada para pejabat dan staff sehingga mampu mendukung peningkatan kinerja demi tercapaianya tujuan institusi.

Service excellence merupakan pendekatan brilyan dalam mendukung kinerja organisasi. Pemberian pemahann tentang pelayanan prima kepada aparatur di lingkungan puskesmas menjadi suatu kebutuhan untuk menjawab tuntutan pelayanan kepada masyarakat. Dengan kata lain, penguatan SDM tentang arti penting dan bagaimana praktek service excellent atau pelayanan prima merupakan keharusan di lingkungan pemerintahan.

Lembaga Pengkajian Kebijakan Strategis Indonesia (LPKSI) mengadakan kembali kegiatan Bimtek Service Excellence Manajemen Dalam Mendukung Peningkatan Kinerja Puskesmas, untuk mendukung meningkatnya kualitas sumberdaya aparatur. Acara ini diorientasikan untuk para aparatur khususnya di lingkungan Puskesmas agar nantinya memiliki kecakapan dan kompetensi teknis serta mampu produktif dalam tantangan dan dinamika kerja.

Tujuan Bimtek

  1. Untuk menambah kapasitas keilmuan sumberdaya aparatur
  2. Untuk mengetahui dan memahami teknis dan strategi dalam muatan service excellence
  3. Untuk memahami pesan-pesan dalam “teknis berfikir positif” dalam mendukung peningkatan kinerja
  4. Untuk mengetahui dan memahami peran dan posisi strategis “team work” untuk mendukung tercapainya tujuan organisasi
  5. Agar terjadi peningkatan kinerja dan produktifitas sumberdaya aparatur

Materi Bimtek

  1. Capacity building
  2. Manajemen organisasi
  3. Pembangunan Team Work
  4. Service excellence management
  5. Positive Thinking untuk peningkatan kinerja dan produktifitas

Narasumber Bimtek

  1. Tim Capacity Building
  2. Hj. Neneng Athiatul Faiziyah, S. Ag., M.Ikom, Trainer Senior  & Konsultant SDM
  3. Tim LPKSI

 

By admin