Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah dibawah periode kedua Presiden Jokowi, berkomitmen membangun SDM unggul dan kompetitif. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kapasitas SDM aparatur pemerintah. LPKSI sebagai salah satu Lembaga yang memiliki konsern dalam menciptakan SDM prima, memiliki program “short cut”, satu diantaranya lewat pelatihan, dan atau peningkatan kapasitas dalam 25 jam pelajaran.

Untuk itu dalam rangka meningkatkan kapasitas dan  pengetahuan BLPBJ dan para pokja dibidang pelayanan pengadaan, Bagian Layanan Pengadaan Barang/Jasa Kab. Bekasi acara bersama Lembaga Pengkajian Kebijakan Strategis Indonesia melenyenggarakan kegiatan “Peningkatan Kapasitas SDM BLPBJ”. Kegiatan ini memiliki peran penting untuk mewujudkan proses pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai dengan prinsip-prinsip dasar pengadaan sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden RI No 16 tahun 2018.

Kegiatan berlangsung dari hari Rabu-Jumat, 15-17 Januari 2020, bertempat di Hotel Seruni III, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Narasumber yang hadir dalam acara ini dari kalangan Professional yaitu Dr. Heri Margono dan Praktisi Komunikasi Hj. Neneng Athiatul Fauziah M.Ikom serta dari AELI-Indonesia Bapak Sulaeman. Adapun materi yang disampaikan diantaranya:

  1. Desain Layanan Professional di BLPBJ: Akrab dan Bersahabat
  2. Praktek Layanan Prima: Komunikasi Strategis Pengadaan
  3. Penguatan Kerjasama Tim untuk Meningkatkan Produktifitas dan Kinerja
  4. Aspek Spiritual Dalam Lingkungan Kerja: Peran ESQ
  5. Dinamika dunia pengadaan periode 2020: apa yang harus disiapkan?